Basket

BASKET

Basket FK Unpad merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa di bidang olahraga yang terbuka untuk mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter, Kedokteran Hewan, dan Kebidanan. Tim Basket FK Unpad terdiri dari tim putra dan tim putri. Latihan selama luring dilakukan dua kali per minggu di FK Unpad gedung C6.3 setiap hari Senin dan Kamis. Sedangkan latihan selama daring dilakukan di rumah masing-masing dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain latihan, kegiatan seperti sparring, turnamen, dan bonding juga dilakukan.

Sparring biasa dilakukan satu kali dalam satu semester atau lebih. Biasanya kegiatan sparring akan dilaksanakan lebih rutin ketika menjelang pertandingan. Tujuan dilakukannya kegiatan ini yaitu sebagai tolak ukur kemampuan tim yang sudah berlatih dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin persahabatan dengan tim basket lain, baik dalam Unpad maupun luar Unpad. 

Untuk meningkatkan sense of belongings di antara individu tim, kegiatan bonding dilakukan satu kali pada tiap kepengurusan. Selain itu, tiap tahunnya ada beberapa turnamen yang diikuti oleh Basket FK Unpad seperti Forsi, Medication, dan Moescular sesuai kesepakatan bersama. Prestasi yang telah diraih oleh Basket FK Unpad antara lain juara 1 Medication pada tahun 2019 lalu.

#BasketFKUnpad
#YesWeAre

Kenali
Lebih Dekat