CIMSA

Center for Indonesian Medical Students’ Activities (CIMSA)

CIMSA, Center for Indonesian Medical Students’ Activities, merupakan organisasi mahasiswa kedokteran Indonesia nirlaba dan nonpemerintah yang independen, nasionalis, nonpolitik, dan nonpartisan dengan program activity-based yang didirikan di Jakarta pada 6 Mei 2001. 

CIMSA terdiri dari 6 standing committees tetap yang terkait dengan masalah kesehatan, Sexual & Reproductive Health and Rights including HIV & AIDS (SCORA), Public Health (SCOPH), Medical Education (SCOME), Human Rights and Peace (SCORP), Research Exchange (SCORE), and Professional Exchange (SCOPE). Memiliki 26 active locals dan 1 observer di seluruh Indonesia, CIMSA berafiliasi dengan International Federation of Medical Students’ Associations (IFMSA), organisasi kemahasiswaan terbesar di dunia yang telah diakui oleh United Nations.

Visi

Visi CIMSA adalah untuk terciptanya bangsa Indonesia yang lebih sehat, makmur, dan sejahtera. Dimana rakyatnya bisa menikmati kesempatan yang sama dalam pendidikan dan kesehatan, serta dalam usaha untuk memajukan kehidupan serta meraih kesejahteraan dan keadilan sosial. Dan tercapainya kehidupan sehat secara universal merata, untuk dunia yang lebih sehat.

Misi

Misi CIMSA adalah untuk mendorong mahasiswa kedokteran agar dapat belajar dan aktif berkarya, serta merancang strategi dan melakukan pergerakan untuk memajukan kesehatan dan kesejahteraan bangsa.

Empowering Medical Students, Improving Nation’s Health

Kenali
Lebih Dekat