Divisi Human Resource Development

DIVISI HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT

Divisi Human Resource Development merupakan divisi yang bergerak dalam pengembangan sumber daya manusia yang ada di BEM Kema FK Unpad, bertindak sebagai wadah yang memfasilitasi pengembangan diri seluruh anggota BEM Kema FK Unpad.

ANGGOTA

DESKRIPSI
KERJA

  1. Merancang, menyusun, dan mengakomodasi proses perekrutan anggota baru BEM Kema FK Unpad bersama dengan Hima 3 prodi.
  2. Bertanggung jawab dalam pengembangan dan pengelolaan sumber daya manusia yang terdapat di BEM Kema FK Unpad berdasarkan potensi dan kompetensi.
  3. Membuat standardisasi kompetensi sumber daya manusia BEM Kema FK Unpad. 
  4. Melakukan evaluasi terhadap perkembangan kompetensi sumber daya manusia BEM Kema FK Unpad. 
  5. Melakukan kegiatan apresiasi terhadap performa kinerja staf BEM dan penciptaan nuansa kekeluargaan. 
  6. Berkoordinasi dengan bidang/divisi lain mengenai hal-hal terkait pengembangan sumber daya manusia BEM Kema FK Unpad.

PROGRAM
KERJA

Magnum BEM merupakan salah satu program kerja Divisi HRD sebagai bentuk pengenalan BEM kepada mahasiswa baru yang sedang menjalani masa bimbingan.

School of BEM Hima (SOBH) merupakan perekrutan anggota baru BEM Hima Kema FK Unpad sebagai bentuk regenerasi dan persiapan calon pengurus BEM Hima agar dapat bekerja lebih optimal dan efisien. SOBH sendiri mengintegrasikan proses perekrutan BEM dan Hima tiga program studi.

Rapor merupakan laporan evaluasi kinerja pengurus BEM yang akan dievaluasi melalui performa (kehadiran dalam rapat, kontribusi atau peranan dalam suatu kegiatan, dll.) serta peer assessment dari masing-masing anggota divisi.

Suara Anggota + Diary of Division ada untuk memfasilitasi pendapat-pendapat anggota BEM tentang keadaan divisi atau saran untuk coreteam BEM. Program kerja ini bertujuan untuk mengetahui keadaan dari suatu divisi di BEM dan mengetahui penilaian kinerja dari coreteam yang dinilai oleh para anggota BEM.

Divisi HRD memfasilitasi pelaksanaan upgrading untuk anggota BEM FK Unpad sebagai bekal untuk bekerja selama satu tahun ke depan dan tentunya peningkatan skills sebagai pengembangan SDM.

GAT dan GTT merupakan kegiatan bonding dan games bersama satu kabinet untuk mempertemukan antaranggota BEM Hima Kema FK Unpad agar dapat saling mengenal dan meningkatkan rasa sense of belonging dari setiap anggota.

Divisi HRD memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada anggota BEM yang sedang berulang tahun melalui media sosial (Line dan Instagram).

Setelah satu tahun kepengurusan BEM Hima, tentunya kita semua patut untuk diapresiasi. Diadakanlah BHA yang bertujuan untuk mengapresiasi seluruh anggota BEM Hima dan sebagai farewell party. Acara ini terdiri dari pemberian penghargaan (awards), performance, dan games.