Divisi Hubungan Eksternal

DIVISI HUBUNGAN EKSTERNAL

Divisi Hubungan Eksternal bertugas sebagai perpanjangan tangan Kema FK Unpad dengan pihak eksternal dan memiliki fungsi utama yaitu menjaga citra baik dan eksternalisasi FK Unpad dengan cara menjalin relasi, membangun kerja sama, dan aktif dalam kegiatan eksternal di BEM Unpad, ISMKI, IMAKAHI, IKAMABI, serta Medcom Unpad.

ANGGOTA

DESKRIPSI
KERJA

  1. Memfasilitasi kegiatan studi banding antara BEM-Hima FK Unpad dengan instansi lain.
  2. Menjalankan komunikasi, koordinasi, dan pertukaran informasi yang baik dengan ISMKI, IMAKAHI, IKAMABI, BEM Unpad, dan BEM Medical Complex Unpad.
  3. Memberikan fasilitas untuk Kema FK Unpad agar dapat berkegiatan di ISMKI, IMAKAHI, dan IKAMABI.
  4. Menyampaikan informasi terkait BEM-Hima Kema FK Unpad kepada mahasiswa baru.
  5. Memfasilitasi Kema FK Unpad dalam bekerja sama dengan pihak eksternal.
  6. Supervisi dan membantu pelaksanaan rangkaian kegiatan Bioscope 2021.

PROGRAM
KERJA

Studi banding merupakan kegiatan pendelegasian Kema FK Unpad untuk menjalin hubungan baik dengan teman sejawat, menambah relasi, sarana pertukaran informasi, dan tempat untuk belajar.

Divisi Hubungan Eksternal memfasilitasi Kema FK Unpad untuk mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh 3I (ISMKI, IMAKAHI, dan IKAMABI) dengan maksud mendukung eksternalisasi FK Unpad.

Kanalisasi Eksternal merupakan fasilitas yang diberikan oleh Divisi Hubungan Eksternal agar program kerja divisi di BEM-Hima dapat dimudahkan dalam menjalin kerja sama dengan pihak eksternal.

Pada tahun ini, kami berkesempatan untuk mengambil salah satu tenderisasi yang diadakan oleh ISMKI, yaitu School of Kastrat. Fungsi utama Divisi Hubungan Eksternal adalah menyupervisi dan membantu jalannya kegiatan.

Hubungan Eksternal berfungsi untuk memperkenalkan mahasiswa baru tentang FK Unpad. Kegiatan ini rutin diadakan tahunan bersamaan dengan penerimaan mahasiswa baru.

Medical Complex merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh gabungan fakultas kesehatan yang berada di Universitas Padjadjaran. Salah satu kegiatan Medical Complex adalah peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN). Pada tahun 2021, project officer dari kegiatan HKN ini berasal dari Fakultas Kedokteran.

BIOSCOPE (Biomedical Science Competition) 2021 merupakan bentuk kontribusi aktif para mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran terhadap masyarakat luas, terutama siswa-siswi SMA se-Indonesia. Fungsi utama Divisi Hubungan Eksternal adalah supervisi dan membantu jalannya kegiatan.