Divisi Kajian Strategis

DIVISI KAJIAN STRATEGIS

Divisi Kajian Strategis merupakan divisi yang bergerak dalam ranah pergerakan mahasiswa yang berlandaskan intelektualitas. Divisi ini aktif dalam pengawalan serta eskalasi isu, melakukan kajian dalam pengambilan sikap, pencerdasan, serta memiliki fungsi advokasi terkait isu internal FK Unpad.

ANGGOTA

DESKRIPSI
KERJA

  1. Melakukan kajian terkait isu-isu kesehatan ataupun nonkesehatan baik di level universitas, regional, maupun nasional.
  2. Melakukan kajian terkait pengambilan sikap dalam dan/atau luar negeri BEM Kema FK Unpad.
  3. Melakukan pencerdasan dan propaganda kreatif terkait isu kesehatan ataupun nonkesehatan.
  4. Melakukan fungsi advokasi terkait isu internal FK Unpad.
  5. Memfasilitasi kegiatan konsolidasi dan diskusi pengambilan sikap bagi Kema FK Unpad.

PROGRAM
KERJA

Compos Mentis adalah informasi isu terkini yang dirangkum dalam infografis. Sesuai namanya, program kerja ini diharapkan dapat membuat Kema FK Unpad compos mentis atau sadar sepenuhnya terhadap perkembangan isu terkini.

Kardio merupakan suatu diskusi publik yang menghadirkan narasumber ahli atau yang terlibat dalam isu untuk menyajikan berbagai sudut pandang terhadap suatu isu.

Focus merupakan kajian terhadap isu yang menjadi fokus Kastrat dalam satu periode kepengurusan yang ringkasannya dipublikasikan dalam bentuk infografis dan disertai dengan tautan menuju kajian lengkapnya.

Pojok diskusi merupakan infografis/video yang membahas satu topik isu insidental tertentu.

Mabim aksi adalah pembekalan bagi mahasiswa baru mengenai penyampaian aspirasi yang berdasar dan dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini dilakukan melalui simulasi pengkajian isu, konsolidasi, propaganda, audiensi, advokasi, hingga aksi dengan tujuan mengasah pola pikir kritis dan cermat terhadap suatu isu.