Divisi Media dan Informasi

DIVISI MEDIA DAN INFORMASI

Divisi Media dan Informasi memiliki fungsi membangun wajah Kema FK Unpad dalam bentuk visualisasi dan branding, serta bertanggung jawab mengelola semua kanal informasi BEM Kema FK Unpad.

ANGGOTA

DESKRIPSI
KERJA

  1. Membuat, mengelola, dan mengoptimalkan media informasi BEM Kema FK Unpad (media sosial dan website) sebagai pusat informasi.
  2. Memublikasikan kegiatan dan dan informasi kemahasiswaan kepada seluruh Kema FK Unpad. 
  3. Membuat dan menyosialisasikan SOP dan alur publikasi media sosial BEM Kema FK Unpad.
  4. Mendokumentasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM Kema FK Unpad. 
  5. Berkoordinasi dengan seksi media informasi tiga himpunan program studi.
  6. Menjalin kerja sama dengan media partner untuk meningkatkan branding BEM-Hima FK Unpad.

PROGRAM
KERJA

Regulasi publikasi merupakan suatu alat yang dapat digunakan untuk mengatur mekanisme penyampaian informasi kepada Kema FK Unpad agar informasi tersebut dapat tersampaikan dengan baik dan efektif.

Divisi Media dan Informasi bertugas untuk mengatur dan mengunggah segala bentuk publikasi atau informasi di media sosial BEM Hima seperti Instagram, Line Official Account, dan YouTube.

Upgrading Media merupakan suatu bentuk upaya untuk meningkatkan kapasitas atau skills anggota dalam mengoperasikan alat yang dapat menunjang keperluan publikasi. Upgrading yang dilakukan yaitu berupa pembekalan atau pemberian materi tata cara penggunaan software seperti Adobe Photoshop, Adobe Premiere Pro, Corel Draw, Adobe Illustrator, atau upgrading lain seperti website, fotografi, videografi, dan lain-lain.

Website BEM Kema FK Unpad merupakan salah satu bentuk optimalisasi penggunaan media yang dapat menunjang penyampaian informasi. Adapun isi atau informasi yang dipublikasikan di website BEM Kema FK Unpad yaitu pengenalan BEM Kema FK Unpad itu sendiri, informasi kemahasiswaan, dan bentuk informasi lainnya yang dinilai penting untuk diketahui.